Profil Suarez, Salah Satu Eksekutor Gol Terbaik dari Uruguay

Mungkin sebelum tahun 2010, tidak banyak orang tahu keberadaan dan mengenal profil Suarez sebagai seorang pemain sepak bola profesional. Berbeda dengan sekarang yang mana nama Suarez sudah dikenal luas oleh publik karena sempat fenomenal. Ada banyak hal unik yang dialami Suarez sepanjang karirnya selama merumput di level negara maupun klub.

Suarez saat ini dikenal sebagai seorang eksekutor yang sangat menakutkan di lapangan sepak bola oleh berbagai lawan. Banyak bakat Suarez yang diakui oleh pengamat sepak bola, yaitu ketenangan saat melakukan finishing untuk mencetak gol ke gawang lawan. Pasalnya, ketenangan menjadi kunci keberhasilan seorang eksekutor dalam melakukan tugasnya agar bisa menang.

Terdapat berbagai info menarik yang bisa dikupas dari sosok seorang Suarez dengan segala kemampuannya di atas lapangan hijau. Dibekali dengan kemampuannya, tak heran bila kini sampai ditakuti musuh ketika mulai masuk ke daerah kotak penalti. Sebab lepas dari penjagaan sedikit saja, mungkin bola sudah masuk ke dalam gawang berkat Suarez.

Membuka Profil Suarez Berdasarkan Data Diri Aslinya Secara Lengkap

Sesuai dengan judul di atas, Suarez merupakan warga negara Uruguay yang juga lahir di negara tersebut pada tanggal 24 Januari 1987. Dengan kata lain, usia Suarez saat ini sudah menginjak tahun ke 33 dan tergolong mulai tua. Untuk ukuran seorang pemain terutama posisi penyerang, usia 33 tahun bisa dibilang tua.

Namun bukan berarti usianya yang mulai tua ini tidak berguna, sebab justru sudah banyak pertandingan dan pengalaman selama Suarez berkarir. Suarez atau yang juga dikenal Luis Suarez punya julukan tersendiri semenjak bergabung dengan Barcelona. Dirinya disebut dengan julukan El Pistolero atau bisa diartikan pula sang eksekutor di lapangan sepak bola.

Suarez memiliki posisi di tengah depan, berperan sebagai penyerang utama untuk mencetak gol sebanyak mungkin supaya klub menang. Suarez memiliki kaki kanan yang lebih dominan, tetapi kaki kirinya juga memiliki akurasi sama hebatnya. Hal ini menjadikan profil Suarez sudah mendekati sempurna sebagai penyerang yang perlu mencetak gol di segala posisi.

Pencapaian Suarez dan Sedikit Cerita Tentang Kontroversi yang Dialaminya

Luis Suarez menjadi pemain yang begitu dilirik oleh dunia sepak bola berkat talenta dalam dirinya sebagai seorang penyerang murni. Posisinya sangat penting, bahkan banyak pemain yang gagal mencetak gol ketika berada di posisi tersebut. Namun Suarez tetap bisa tampil bagus dan konsisten dimulai dari kehadirannya di klub Liverpool dan Barcelona.

Selama bermain di liga champion, liga Inggris, liga Spanyol dan liga Belanda, total gol Suarez sudah mencapai angka 226 gol. Angka tersebut belum ditambah lagi jumlah gol pada kompetisi domestik lainnya dan saat berada di level negara. Suarez termasuk tangguh sebagai pemain dengan nilai tertinggi sebesar 90 juta euro.

Namun pada saat ini, ada fakta mengejutkan dari Suarez terkait usianya yang kian menua untuk mengisi posisinya sebagai penyerang. Suarez merasa dirinya sudah berkurang performanya, sehingga mengusulkan klub Barcelona untuk segera mencari pengganti dirinya. Sudah ada beberapa pemain seperti Boateng, Braithwaite, dan lain sebagainya namun terasa tidak sebanding dengan Suarez.

Selain itu, masih ada kontroversi masa lalu saat piala dunia tahun 2014 yang membuat Suarez dihukum 4 bulan skorsing dari dunia sepakbola. Hal tersebut disebabkan Suarez menggigit bahu Chiellini dengan alasan kesal selalu diganggu selama bermain. Walaupun ada insiden ini, tetap saja profil Suarez begitu mengesankan secara keseluruhan untuk dipahami.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *