Tips Mencuci Sepatu Putih Agar Bersih dan Tidak Kuning

311 views 7:05 am 0 Comments March 23, 2024
Tips Mencuci Sepatu Putih Agar Bersih dan Tidak Kuning

Perlu masyarakat ketahui bahwa pada dasarnya mencuci sepatu putih membutuhkan teknis khusus. Hal ini cenderung berbeda dari sepatu berwarna hitam atau lainnya. Bagi pemilik sepatu warna putih pastikan untuk memperhatikan cara mencuci secara benar.

Ada banyak sekali risiko yang dapat Anda peroleh ketika salah dalam membersihkan sepatu. Selain menimbulkan kerusakan warna bisa saja lapisan luarnya berubah menjadi kekuning-kuningan. Oleh sebab itu untuk membantu mengatasinya silahkan menyimak informasinya.

Daftar Tips Mencuci Sepatu Putih agar Hasilnya Bersih Maksimal

Tips Mencuci Sepatu Putih Agar Bersih dan Tidak Kuning

Saat ini ada banyak sekali pelengkap outfit yang wajib masyarakat ketahui. Salah satunya adalah alas kaki berwarna putih, yang menjadi andalan banyak orang. Sebab warna tersebut cenderung mudah untuk Anda padupadan bersama warna lainnya.

Meski memiliki keunggulan dari segi penampilan, namun sayangnya menjaga kebersihannya cenderung sulit. Selain mudah kotor warnanya juga mudah rusak ketika tidak Anda bersihkan secara benar. Oleh sebab itu berikut tips mencuci sepatu putih, yang bisa Anda ikuti:

1. Menggunakan Pasti Gigi

Langkah pertama yang perlu Anda perhatikan adalah mengetahui cara mencuci secara benar. Hal ini menjadi salah satu langkah penting mengingat ada beberapa cara berbeda dalam mencucinya.Pertama Anda bisa menggunakan pasta gigi dalam proses membersihkannya. Secara umum pasta gigi memiliki beberapa kandungan, yang mampu membantu gigi agar terlihat putih.

Sehingga kemampuannya untuk membersihkan noda menempel tergolong cukup baik. Melihat dari fakta tersebut Anda dapat menggunakan pasta gigi, untuk membersihkan semua kotoran pada lapisannya. Gosokkan secara perlahan pada semua bagiannya. Terutama pada bagian yang sudah menguning. Jika sudah silahkan bilas menggunakan air mengalir.

2. Pakai Penghapus

Cara lain mencuci sepatu putih berikutnya adalah menggunakan penghapus. Tentunya banyak orang berpikir bahwa tips kali ini merupakan cara cukup aneh dalam membersihkan sepatu. Meski demikian metodenya juga cukup populer di kalangan masyarakat. Penghapus nantinya tidak akan memiliki manfaat sebagai kebutuhan tulis menulis di sekolah.

Nantinya Anda bisa memanfaatkan penghapus sebagai alat membersihkan kotoran di sepatu.Tentunya komponen tersebut mudah Anda peroleh dengan harga terjangkau.Penghapus terkenal sebagai alat ampuh sekaligus praktis. Utamanya dalam membersihkan noda membandel di lapisan alas kaki. Namun jika Anda menggunakan produk berbahan dasar suede, silahkan menggunakan penghapus berbahan khusus.

3. Sabun Cuci Piring

Salah satu cara lain yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan sabun cuci piring. Nantinya sabun cuci piring di dapur Anda dapat membantu mencuci sepatu putih dengan hasil terbaik. Secara umum sabun cuci piring mempunyai fungsi dalam membersihkan kotoran dan noda membandel.

Sehingga sabun cuci piring tersebut dapat mengangkat berbagai kotoran di lapisan alas kaki secara mudah. Sama halnya seperti menggunakan pasta gigi Anda hanya perlu mengambil sabun cuci piring secukupnya. Selanjutnya silahkan mengoleskannya pada bagian kotor. Terakhir gosok secara perlahan menggunakan kain atau spon hingga bersih.

4. Pakai Semir Sepatu

Jika semua cara sebelumnya belum berhasil Anda dapat memakai semir sepatu. Saat ini ada banyak sekali jenis semir sepatu di pasaran. Selain hitam Anda juga bisa memperoleh semir khusus, untuk alas kaki berwarna putih.Penggunaan komponen tersebut akan membantu Anda dalam membuat warnanya kembali seperti sedia kala. Bahkan ketika menggunakan semir tersebut sepatu dapat jauh lebih bersih dan mengkilau.

Ketika mencuci sepatu putih menggunakan mekanisme ini pastikan untuk berhati-hati. Pertama-tama pastikan memperhatikan bahan sepatu dan semir. Pastikan keduanya cocok sehingga tidak menimbulkan dampak buruk ketika Anda pakai. Pertama silahkan lakukan percobaan pada bagian tertentu dulu. Jika memang warnanya telah sesuai silahkan melanjutkan membersihkan menyeluruh secara tuntas.

5. Pakai Soda Kue

Pastinya sudah banyak orang yang mengenal bahan satu ini. Soda kue adalah salah satu komponen penting di dapur. Secara umum soda kue biasa masyarakat manfaatkan dalam berbagai kebutuhan memasak.Namun tentunya Anda juga dapat memakai soda kue sebagai salah satu alat terbaik dalam membersihkan sepatu.

Cara pemakaiannya sendiri tergolong cukup mudah. Pertama silahkan mencampur soda kue menggunakan air hangat. Pastikan mengaduk campuran soda kue tersebut hingga berbentuk seperti pasta. Jika sudah oleskan soda kuenya kepada bagian sepatu yang kotor. Nantinya jika soda kue sudah mengering Anda dapat mencungkil bagian tersebut dan kotoran sudah pasti hilang.

6. Hindari Mesin Cuci

Sementara itu dalam mencuci sepatu putih juga ada beberapa langkah, yang tidak boleh Anda lakukan. Salah satunya adalah menggunakan mesin cuci dalam prosesnya. Mesin cuci meskipun memakai putaran lambat tetap bisa merusak bagian alas kaki. Utamanya sepatu kulit sintetis, yang lebih mudah tergores. Oleh sebab itu jangan sampai Anda mencuci memakai mesin cuci.

7. Jangan Panaskan Dibawah Sinar Matahari Langsung

Terakhir pastikan untuk mengikuti semua tahapan perawatan secara tepat. Salah satunya adalah menjemur di tempat teduh serta tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung. Hal tersebut akan membantu dalam menjaga kualitas produk secara baik.

Pastinya ada banyak sekali metode perawatan dan pembersihan sepatu. Namun untuk cara mencuci sepatu putih umumnya perlu Anda perhatikan secara baik.