Wisata Gunung Pelangi di China yang Paling Menakjubkan

147 views 3:38 pm 0 Comments July 1, 2024
Wisata Gunung Pelangi di China yang Paling Menakjubkan

Wisata Gunung Pelangi di China menjadi salah satu paling menakjubkan di dunia. Mungkin masih banyak orang tidak menyangka bahwa ada gunung yang tampak seperti pelangi.

Tentu saja Anda dengan seperti itu tidak bisa ditemukan di tempat lain. Karena gunung tersebut memiliki garis warna-warni sehingga tampak seperti kemangi. Karena keindahannya tersebut Rainbow Mountain menjadi salah satu tempat paling ramai dikunjungi.

Fakta Menarik Mengenai Wisata Gunung Pelangi di China

Tempat wisata Gunung Pelangi di China yang sangat menarik untuk dikunjungi bersama dengan keluarga.

Wisata Nepal memberikan pesona alam yang mempesona namun di China juga ada keajaiban mengenai gunung yang terlihat seperti pelangi sudah tertulis di dalam salah satu surat di Alquran. Untuk ini menjadi salah satu hal yang menunjukkan kebesaran Tuhan. Berikut beberapa fakta menarik mengenai Gunung Pelangi di China.

1. Awalnya Merupakan Laut

Mungkin banyak orang yang tidak tahu bahwa lanskap gunung-gunung yang terlihat seperti sekarang itu pada awalnya adalah laut. Untuk usianya sendiri sudah mencapai jutaan tahun.

Menurut salah satu sumber menyebutkan bahwa dataran tersebut berupa laut. Namun kemudian airnya turun dan datarannya naik. Sampai akhirnya terlihat permukaan seperti sekarang.

Kejadian seperti ini tentunya sangat langka di dunia atau mungkin ini yang satu-satunya. Keajaiban-keajaiban alam memang adalah hal yang sangat jarang terjadi.

2. Terbentuk Karena Letusan Gunung Api

Dari beberapa sumber menyebutkan bahwa wisata Gunung Pelangi di China ini memiliki tanah berwarna-warni akibat letusan gunung berapi. Letusan gunung berapi tersebut berada di bawah laut dan sudah terjadi jutaan tahun yang lalu.

Karena letusan gunung berapi tersebut membuat zat-zat di dalam bumi keluar contohnya seperti kalsium, besi, dan tembaga.

3. Ada Kandungan Logam dan Mineral Pada Setiap Warna Garis

Sebagai informasi saja bahwa letusan gunung berapi itu biasanya selalu membawa material mineral dan logam berbeda-beda. Karena di dalam tanah sendiri itu ada kalsium, sulfur, tembaga, dan besi.

Besi berkarat berubah warnanya menjadi merah, kemudian zat tembaga itu bisa berubah menjadi warna hijau. Dari letusan letusan gunung api tersebut maka terbentuk garis warna-warni.

Jadi Anda benar-benar akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah ketika mengunjungi wisata Gunung Pelangi. Mungkin saja Anda tidak akan pernah menemukannya di tempat lain.

4. Ditemukan Secara Tidak Sengaja

Dengan segala macam keindahannya, ternyata tempat wisata seindah Gunung Pelangi itu ditemukan secara tidak sengaja. Menurut beberapa sumber menyebutkan ada seorang warga berjalan-jalan ke tempat tersebut.

Kemudian secara tidak langsung saja melihat pemandangan yang sangat luar biasa indahnya. Akan tetapi baru memperoleh belerang sekitar pada tahun 2000-an. Karena mungkin pada tahun tersebut internet mulai banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Ada banyak foto-foto pertukaran di internet yang menyebabkannya menjadi sangat populer. Sampai sekarang wisata Gunung Pelangi benar-benar menjadi salah satu tempat paling unik dan menarik untuk dilihat.

5. Pada Awalnya Tiket Masuk Gratis, Akan Tetapi Sekarang Berbayar

Ketika tempat ini belum terkenal tiket masuk gratis. Jadi Anda datang tentunya tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun. Namun sekarang sudah semakin populer dikelola mau jadi salah satu objek wisata.

Tempatnya diperbaiki supaya lebih bagus serta memberikan kenyamanan kepada para pengunjung. Akan tetapi akibat hal tersebut, sekarang Anda harus membayar ketika ingin Menikmati keindahan wisata Gunung Pelangi.

Untuk harga tiket masuknya sendiri masih tetap terjangkau yaitu sekitar Rp200.000. Mendapatkan nantinya Anda akan mendapatkan fasilitas berkeliling bus.

Tentu ini bisa menjadi salah satu tempat terbaik ketika pergi liburan bersama dengan keluarga dan teman-teman. Anda bisa mengambil banyak gambar menarik dan tentunya menjadi salah satu pengalaman tidak terlupakan.

6. Setelah Dilakukan Sebagai World Heritage UNESCO

Pada tahun 2010 tempat wisata Gunung Pelangi ini sudah dinobatkan sebagai World Heritage. Hal tersebut tentunya sangat wajar mengingat ada banyak sekali hal unik dan menarik dari tempat ini.

Wisatawan yang sudah tahu sendiri itu bukan hanya wisatawan lokal, akan tetapi banyak sekali wisatawan mancanegara datang untuk mendapatkan pengalaman tidak terlupakan.

Jika tidak ingin terlalu ramai usahakan jangan datang ketika waktu waktu liburan tiba. Karena pastinya bukan hanya wisatawan lokal yang akan membuat dari tempat ini akan tetapi banyak sekali turis mancanegara.

Jangan lupa untuk membawa uang yang supaya nantinya bisa menikmati liburan dengan nyaman. Karena pastinya selain membayar tiket masuk tentu akan ada biaya-biaya lain ketika liburan di luar negeri.

Ini ada banyak sekali sangat indah dan unik. Biasanya kejadian-kejadian alam yang berlangsung sangat lama itu menciptakan sesuatu yang jarang ditemukan dan hanya terjadi pada tempat-tempat tertentu.

Tempat salah satu contohnya yaitu Gunung Pelangi yang muncul di China. Keindahannya sangat luar biasa sehingga membuat siapa saja yang melihatnya biasanya akan langsung terpukau dan merasa tidak percaya.

Jika Anda memiliki budget liburan yang cukup dan memiliki waktu luang tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat wisata Gunung Pelangi di China.