Pilihan Kota Ramah Solo Traveller di Berbagai Negara

300 views 5:40 am 0 Comments January 14, 2024

Perjalanan seorang diri atau solo traveling belakangan banyak dipilih oleh para traveller, kota ramah solo traveller menjadi incaran agar nyaman selama perjalanan. Karena perjalanan liburan sendirian mengunjungi berbagai tempat wisata penuh risiko.

Tidak ada teman untuk berbagi suka duka perjalanan memang tidak terlalu menyenangkan. Oleh sebab itu, kebanyakan solo traveller memilih kota-kota yang lebih aman untuk perjalanan liburan.

10 Kota Ramah Solo Traveller di Berbagai Negara

Jika Anda seorang solo traveller dan ingin melakukan perjalanan yang aman ke berbagai kota di negara tertentu. Maka harus mencari rekomendasi tempat aman bagi wisatawan berpergian sendirian. Ada banyak tempat bisa menjadi tujuan Anda apabila ingin melakukan perjalanan sendiri. Contohnya beberapa kota berikut ini:

  • Melbourne, Australia


    Kota ramah solo traveller yang pertama adalah Melbourne. Bukan hanya kaya akan budaya, tapi juga sangat ramah dengan pelancong. Anda bisa mengunjungi banyak galeri seni maupun menonton pertunjukan musik dengan aman.

    Selain itu, juga dapat berwisata kuliner sebab menawarkan berbagai makanan khas. Akomodasi juga sangat praktis, bisa naik kendaraan umum untuk bepergian. Tambahan lagi warga lokal ramah dengan wisatawan dan siap memberikan bantuan petunjuk arah.

  • Bangkok, Thailand


    Bangkok merupakan kota yang sangat ramah terhadap pelancong, bahkan pada solo traveller. Bukan hanya memiliki berbagai tempat wisata terbaik, seperti pantai dan menawarkan beragam kegiatan liburan. Namun, juga menawarkan banyak pilihan makanan khas.

    Setidaknya ada 12 ribu lebih pedagang street food di kota ini dan menawarkan berbagai jajanan dengan harga cukup bersahabat. Bisa dikatakan liburan di Bangkok bukan hanya menyenangkan, tapi juga tidak menghabiskan banyak uang. Jadi, cocok untuk traveller low budget.

  • Taipei, Taiwan


    Kota ramah solo traveller berikutnya adalah Taipei. Ibukota Taiwan ini menawarkan berbagai keindahan alam seperti pemandangan taman dan danau. Selain itu, juga menjadi tujuan bagi para pelajar untuk menimba ilmu.

    Taipei memiliki transportasi public yang bagus sehingga membuat wisatawan mudah melakukan perjalanan ke berbagai tempat. Penduduk ramah dan keamanan terjaga membuat wisatawan juga bisa melakukan perjalanan dengan aman.

  • Seoul, Korea Selatan


    Selanjutnya, ada kota yang menjadi tujuan banyak anak muda saat ini sebagai destinasi liburan, yaitu Seoul. Kota di Korea Selatan ini menawarkan sejuta macam hiburan, bahkan juga tempat wisata menarik.

    Ditambah lagi berbagai kuliner khas membuat semakin banyak orang tertarik untuk datang. Untungnya, Seoul ramah terhadap para pelancong bahkan backpacker sekalipun. Jadi, Anda tidak ragu lagi untuk datang dan menghabiskan liburan di Seoul meskipun sendirian.

  • Phnom Penh, Kamboja


    Selanjutnya, ada kota ramah solo traveller di Asia Tenggara yaitu Phnom Penh, Kamboja. Phnom Penh menjadi salah satu tujuan perjalanan wisatawan karena modalnya cukup murah. Bukan hanya makanan, tapi harga sewa penginapan juga cukup bersahabat.

    Oleh sebab itu, banyak disarankan sebagai tujuan para backpacker. Apalagi tempat wisatanya juga menyimpan keindahan tersendiri sehingga wisatawan tidak akan merasa rugi apabila datang ke kota satu ini.

  • Ho Chi Minh, Vietnam


    Pilihan lainnya adalah Ho Chi Minh, Vietnam. Kota kelahiran presiden pertama Vietnam ini memang ramah pelancong. Terdapat banyak spot wisata bisa didatangi tanpa perlu menguras isi kantong, mulai dari makam presiden pertama Vietnam, pagoda, taman, dan berbagai tempat menarik lainnya.

  • Kuala Lumpur, Malaysia


    Selanjutnya, mari ke negara tetangga yang terkenal sebagai kota ramah solo traveller ketujuh, yaitu Malaysia. Kuala Lumpur merupakan ibukota Malaysia yang ternyata juga ramah terhadap pelancong mandiri.

    Ada banyak tempat wisata bisa didatangi, seperti Batu Caves, Daratan Merdeka, gedung Sultan Abdul Samad, Bukit Bintang, Menara KL, dan banyak lagi lainnya. Berbagai tempat wisata ini bisa didatangi dengan naik kendaraan umum seperti LRT.

  • Paris, Prancis

    Paris merupakan salah satu tempat yang sangat cocok bagi solo traveller untuk bepergian. Sebab memberikan banyak kenyamanan juga keamanan bagi pelancong. Ada banyak galeri seni bisa dijelajahi, gedung-gedung dengan arsitektur megah, tempat romantis, hingga kuliner menggugah selera.

    Jadi, tidak perlu ragu untuk datang sebab banyak kegiatan bisa dilakukan meski pergi seorang diri. Akan tetapi, liburan di Paris membutuhkan dana tidak sedikit. Sebab harga makanan maupun tempat menginap di ibukota Prancis ini cukup mahal.

  • Singapura, Singapura


    Ingin plesiran aman sendirian ke luar negeri, Anda bisa coba mengunjungi kota ramah solo traveller di negara tetangga, yaitu Singapura. Singapura merupakan surganya para pelancong, karena memberikan banyak sekali kemudahan. Mulai dari kemudahan menggunakan transportasi umum, menemukan makanan murah dan enak, hingga tempat hiburan yang sangat beragam.

    Dengan demikian, para wisatawan tidak akan merasa kesulitan saat ada di Singapura.Singapura juga kota belanja, jadi siapkan dana apabila ingin membeli banyak barang dengan harga lebih murah dibandingkan di Indonesia.

  • Sydney, Australia


    Terakhir, ada Sydney, Australia yang menjadi tujuan banyak pelancong jika ingin menikmati suasana luar negeri sendirian. Tidak terlalu jauh, tapi cukup memberikan tantangan apabila melakukan perjalanan seorang diri.

    Sydney merupakan kota ramah terhadap wisatawan. Banyak transportasi umum bisa digunakan untuk bepergian, tidak sedikit tempat wisata dapat dikunjungi, dan tentunya berbagai makanan khas juga tersedia bagi para wisatawan.