Manfaat Main Mode Brawl pada Pertandingan Mobile Legends

92 views 9:57 pm 0 Comments August 19, 2024
Manfaat Main Mode Brawl pada Pertandingan Mobile Legends

Ada berbagai manfaat main mode brawl pada pertandingan game Mobile Legends yang bisa dirasakan tapi sebagian player mungkin belum menyadarinya. Seperti diketahui bahwa Mobile Legends menyediakan beragam pilihan mode pertandingan.

Ada ranked, custom, VS AI, classic dan brawl. Salah satu ciri yang tampak dari pertandingan brawl yaitu hanya terdiri dari satu lane saja. Ciri lainnya pembelian item hanya bisa dilakukan saat di base atau sudah revive dari eliminasi.

Beberapa Manfaat Main Mode Brawl pada Pertandingan Game Mobile Legends

Ada berbagai manfaat main mode brawl pada pertandingan game Mobile Legends yang bisa dirasakan dan didapatkan tapi sebagian player mungkin belum menyadarinya.

Sebagian player game Mobile Legends lebih tertarik memainkan pertandingan brawl bukan tanpa alasan. Terkait alasan berhubungan dengan manfaat yang bisa dirasakan. Inilah beberapa manfaat memainkan mode pertandingan satu ini:

1. Game Selesai Lebih Cepat

Manfaat main mode brawl pertama yaitu game selesai dengan waktu lebih cepat. Mengenai hal ini relevan dengan jumlah lane yang hanya satu. Berbeda dengan mode classic dan ranked yang butuh waktu permainan lebih lama karena terdiri dari tiga lane.

Kisaran waktu yang diperlukan untuk memainkan pertandingan brawl yaitu 7 hingga 10 menitan, bergantung pada lawan. Sedangkan mode ranked dan classic, kisaran durasi bermainnya 15 hingga 30 menitan.

Karena durasi permainannya cepat, sangat cocok dijadikan pilihan bagi yang ingin mencari hiburan melalui game dalam waktu singkat. Bukan hanya cepat, suasana bermain pada mode ini terasa lebih bebas dan tidak terlalu menjadi beban.

2. Bisa Mencoba Seluruh Hero yang Ada

Manfaat main mode brawl berikutnya yaitu bisa berpotensi mencoba seluruh hero yang ada. Termasuk hero yang belum bisa dimainkan pada mode ranked. Penentuan hero memang diberikan secara terbatas dan acak pada awal pertandingan.

Hanya ada dua pilihan hero ditampilkan pada sesi pick. Player hanya bisa memilih satu di antara dua hero tersedia tersebut. Karena acak, membuat player bisa mengeksplor hero yang sebelumnya belum pernah dimainkan.

Pada mode pertandingan ini memungkinkan Anda menemukan hero baru yang disukai. Setiap pertandingan menyediakan dua pilihan hero berbeda-beda. Jadi, saat bermain lagi player bisa memilih satu di antara dua pilihan hero berbeda dari sebelumnya.

Dengan manfaat main mode brawl satu ini player bisa mencoba beragam varian hero tanpa harus membelinya terlebih dahulu. Bisa dikatakan mode permainan ini cocok bagi yang ingin mencoba-coba hero acak.

3. Bisa Mengetahui Seluruh Skill Hero

Berkaitan dengan poin sebelumnya, karena pilihan hero yang ditampilkan selalu acak, Anda bisa mengetahui seluruh skillnya. Termasuk skill hero yang sebelumnya belum pernah dicoba sama sekali.

Seperti diketahui, bahwa setiap hero pada game Mobile Legends memiliki skill berbeda-beda antara satu dengan lainnya. Mengetahui skill banyak hero membuat player memiliki lebih banyak referensi untuk dijadikan pilihan saat bertanding pada mode ranked.

Jadi, tidak terlalu menjadi masalah ketika hero yang ingin dipilih diban atau sudah di pick oleh lawan. Dengan manfaat main mode brawl satu ini, membuat Anda memiliki lebih banyak opsi untuk memilih hero untuk dimainkan.

4. Bisa Digunakan untuk Melatih Skill

Selanjutnya, manfaat memainkan mode permainan ini adalah bisa digunakan untuk melatih skill sebelum menuju pertandingan serius, seperti ranked. Sebagian orang menjadikan brawl untuk pemanasan dan membantu persiapan mental.

Ada juga yang menjadikannya percobaan untuk mengetes kestabilan koneksi internet. Selain itu, sebagian lainnya menjadikannya pelarian sesaat sesudah mengalami kekalahan pada mode pertandingan ranked.

Manfaat main mode brawl ini bisa dirasakan untuk hero yang sangat ingin dikuasai tanpa harus mempengaruhi tier dan terjadi penurunan peringkat. Tapi, bisa langsung berhadapan dengan musuh asli, bukan pengaturan dari komputer.

Pelatihan skill juga bisa dilakukan secara tidak sengaja ketika menemukan hero yang belum pernah sama sekali dimainkan pada pertandingan sebelumnya. Hero baru sangat membantu upaya pengembangan dan peningkatan skill.

5. Meningkatkan Kerja Sama Tim

Manfaat lainnya yaitu meningkatkan kerja sama dalam tim. Baik itu tim yang seluruh atau sebagian anggotanya dikenal maupun didapatkan secara random. Jadi, nantinya menjadi lebih terbiasa saling bekerja sama saat bermain untuk memenangkan pertandingan.

Untuk mendapatkan manfaat main mode brawl satu ini, jangan biasakan diri bermain sendiri. Kalaupun ingin menyerang, informasikan kepada anggota tim. Bila perlu, rencanakan kerja sama untuk melakukan serangan combo.

Dengan latihan kerja sama seperti ini membuat kekompakan menjadi lebih mudah terjalin. Apalagi bila tujuan bermainnya untuk membangun kekompakan bersama seluruh anggota tim yang dikenal, bermain pada mode ini cukup efektif dilakukan.

6. Melatih Pemahaman Mengenai Kegunaan Setiap Item

Manfaat terakhir main pada pertandingan brawl yaitu melatih pemahaman mengenai kegunaan setiap item. Selain itu, player juga bisa mencoba build item tepat agar hero lebih kuat atau memiliki efek serangan mematikan.

Hanya saja memang tidak semua player yang bermain pada mode pertandingan brawl itu ingin memperoleh manfaat tersebut. Ada juga yang hanya bersenang-senang saja atau mengeluarkan stress tanpa ingin merasakan manfaat main mode brawl seperti di atas.